10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Unsur Kimia Magnesium

Pendidikan

Magnesium adalah salah satu unsur kimia yang lebih mudah diingat. Simbol Mg mewakili Magnesium dan memiliki nomor atom 12. Meskipun fakta-fakta kecil ini sering diketahui, tetapi dilupakan, kebanyakan dari kita sadar bahwa magnesium berperan dalam kesehatan kita, juga dalam pembuatan produk. Jadi seberapa banyak Anda berpikir bahwa Anda tidak tahu tentang magnesium? Nah, baca terus dan temukan!

1. Pada 1808, Humphry Davy memproduksi magnesium menggunakan metode elektrolisis dengan campuran merkuri oksida dan magnesium. Saran nama depan Davy adalah magnium; Namun, itu pada beberapa titik diubah menjadi magnesium. Pada tahun 1831, Antoine Bussy mampu menyiapkan bentuk magnesium yang koheren.

2. Magnesium adalah logam putih keperakan yang ringan, tetapi cukup kuat. Saat magnesium terpapar ke udara, magnesium akan sedikit ternoda. Ketika pada suhu kamar, itu akan bereaksi dengan air; Namun, itu akan bereaksi jauh lebih lambat daripada kalsium. Kecepatan reaksi pada suhu yang lebih tinggi. Ini juga akan bereaksi secara eksotermis dengan mayoritas asam.

3. Magnesium sangat mudah terbakar ketika dicukur tipis atau bubuk, tetapi bisa cukup sulit untuk menyalakan magnesium massal. Lebih lanjut, begitu terjadi pengapian magnesium, akan sulit untuk dipadamkan. Bahkan, ia bisa terbakar dalam karbon dioksida, air, dan nitrogen.

4. Bintang sebenarnya menghasilkan magnesium dalam bentuk stabil. Produksi membutuhkan lebih dari 3 massa matahari dan suhu lebih dari 600 megakelvin untuk memadukan neon dan helium. Ini disebut proses alfa.

5. Dari lebih dari 60 mineral yang dapat ditemukan magnesium, hanya brucite, carnallite, dolomite, magnesite, olivine dan talk yang dianggap penting secara komersial.

6. Hingga 1995, AS memimpin paket dalam produksi magnesium, bertanggung jawab atas 45% dari produksi magnesium dunia. Namun, Cina memimpin dan sekarang memproduksi sekitar 60% magnesium dunia.

7. Magnesium berada di nomor 7 untuk kelimpahan di kerak bumi. Itu sering terletak di deposit dolomit, magnesit, dan berbagai mineral lain yang lebih besar.

8. Nama elemen ini sebenarnya berasal dari istilah Yunani yang disebut Magnesia, yang merupakan distrik Thessaly. Nama itu jelas menghubungkannya dengan mangan dan magnetit, keduanya berasal dari daerah yang sama dan merupakan zat terpisah yang membutuhkan diferensiasi.

9. Magnesium banyak digunakan. Bahkan, ia hanya membuntuti aluminium dan besi dalam penggunaannya pada logam struktural. Kegunaan utamanya adalah dalam paduan aluminium, die-casting, dan penghilangan produksi sulfur dan titanium. Namun, ini juga digunakan secara luas dalam perangkat elektronik seperti ponsel, laptop dan kamera. Kegunaan tambahan termasuk: konstruksi aerospace, pita dan putaran, sebagai aditif, sebagai campuran, fotografi, kembang api, suar, makanan, pupuk, bahan tahan api, garam mandi, antasida, suplemen, antiseptik, sedatif, dalam pembuatan kertas dan dalam tekstil.

10. Pada pasien yang mengalami depresi bunuh diri dan menunjukkan resistensi terhadap pengobatan, sering ditemukan bahwa kadar magnesium dalam cairan tulang belakang otak rendah.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*