Apa Yang Baru Dari Kamera Nikon D810

Bisnis

Apa Yang Baru Dari Kamera Nikon D810

D810 tanpa ragu merupakan peningkatan bertahap ke D800 E, tetapi mengabaikan perubahan yang telah dibuat Nikon akan menjadi kesalahan. D810 memperbaiki beberapa masalah luar biasa yang telah kami alami selama penggunaan yang lebih lama dari kamera yang lebih lama, dan menambahkan beberapa fitur baru yang berharga untuk foto dan video shooter. Berikut adalah hal-hal penting (catatan – ini bukan daftar lengkap)

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta Murah

Tidak ada OLPF, dan ISO 64

Sensor full-frame 36MP D810 tidak sama dengan sensor pada D800 E. Nikon telah membuat beberapa perubahan pada tata letak microlenses, meningkatkan sensitivitas sentuhan. D810 juga tidak memiliki filter low-pass optik (anti-aliasing). Ini berbeda dengan D800E, yang memiliki efek OLPF ‘dibatalkan’. Secara teori, D810 harus menawarkan resolusi detail superior ke D800 E, tetapi mungkin hanya dalam keadaan yang sempit.

Sensitivitas ISO ‘base’ baru dari 64 adalah berita baik bagi siapa saja yang menyukai rentang dinamis, atau suka menembak terbuka lebar untuk kedalaman bidang terbatas. ISO 64 mengurangi kebutuhan akan filter ND hingga taraf tertentu, tetapi, mungkin yang paling penting, ini mengurangi kebutuhan untuk filter ND yang lulus dan banyak pemaparan untuk HDR, berkat rentang dinamisnya yang masif di ISO 64. ISO 64 adalah basis ‘benar’ – itu tidak datang dengan penalti jangkauan dinamis seperti mode ekspansi ISO 32 (ISO 50 pada kebanyakan kamera lain). Faktanya, salah satu alasan utama untuk rentang dinamis terdepan kelas D810 adalah berkurangnya ISO dasar, karena memperluas kapasitas piksel dengan well-well dan memungkinkan Anda untuk memberikan kamera lebih banyak paparan sebelum memotong highlight daripada yang Anda bisa pada ISO 100 Kami akan membahas ini secara rinci dalam analisis Raw DR kami. Nikon menggambarkan sensor full-frame 36MP D810 sebagai ‘baru’ tetapi kemungkinan besar versi yang dirubah dari yang kita lihat di D800 E dan Sony A7R. Seperti kamera terakhir, D810 tidak memiliki filter low-pass optik untuk resolusi optimal.

Mekanisme cermin yang didesain ulang dan penutup rana 1 elektronik

Ketika kami menguji D800 dan D800E kami menemukan bahwa kami harus berusaha keras untuk menghindari getaran cermin dan rana akibat pengurangan resolusi pada beberapa kecepatan rana. Ini setara untuk kursus dengan kamera beresolusi tinggi, dan kami telah bekerja melalui masalah yang sama pada DSLR lain dan kamera lensa yang dapat dipertukarkan (seperti Sony A7R) sejak saat itu.

Dengan D810, Nikon telah membuat dua perubahan yang ditujukan untuk mengurangi masalah ini. Opsi rana tirai pertama elektronik telah ditambahkan, yang akan menghilangkan kebutuhan untuk secara fisik memindahkan tirai rana pada awal paparan. Frustasi, itu hanya tersedia dalam mode Drive Mirror Up. Nikon juga telah mendesain ulang mekanisme keseimbangan cermin untuk meminimalkan dampak pelunakan cermin pada saat pengambilan. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Kami akan mengambil pandangan mendalam pada cermin dan guncangan yang diinduksi rana, dan dampaknya pada kualitas gambar, nanti di ulasan.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*