Bagaimana Google Panda Update 4.0 Mempengaruhi Bisnis Kecil

Bisnis

Google pertama kali memperkenalkan pembaruan Panda pada Februari 2011, mengklaim bahwa Panda akan meningkatkan kualitas hasil pencarian pengguna mereka. Gagasan di balik pembaruan Panda ini adalah bahwa hasil pencarian akan ditingkatkan untuk memasukkan situs web yang lebih otoritatif dan relevan. Pada akhirnya, menciptakan kualitas yang lebih tinggi bagi pengguna Google saat mereka mendapatkan hasil menggunakan mesin pencari Google.

Sejak peluncuran awal, Google tetap sibuk dengan penerapan beberapa pembaruan lagi dalam upaya untuk lebih meningkatkan kualitas hasil pencarian. Sudah 11 hari sejak Matt Cutts, Insinyur Utama Google, membuat pengumuman di Twitter bahwa peluncuran Panda Algorithm versi 4.0 resmi di Amerika Serikat.

Panda adalah senjata Google yang bertujuan menghancurkan (menghapus) semua konten sampah, atau barang berkualitas rendah yang muncul di hasil pencarian mesin pencari Google. Saya telah memantau banyak situs web dan melakukan sedikit riset selama 11 hari terakhir sejak 20 Mei, dan sampai pada kesimpulan bahwa Panda 4.0 telah berdampak negatif pada banyak situs web yang webmasternya mempraktikkan ilmu hitam. Apakah saya mengatakan ilmu hitam? Maksud saya taktik “SEO tidak etis”. Bagaimanapun, saya hanya memastikan bahwa Anda membaca dan tidak tertidur pada saya.

Jadi sekarang kita telah menetapkan bahwa Panda Algorithm versi 4.0 telah menghukum banyak webmaster yang gagal mengikuti praktik White Hat SEO, mari kita lihat bagaimana pengaruhnya terhadap bisnis kecil kita.

Google Panda Algoritma 4.0 dan Pengaruhnya terhadap Bisnis Kecil

Sayangnya, kami memiliki rincian terbatas tentang pembaruan (Google Panda 4.0) seperti sekarang, tetapi di Search Marketing Expo pada Maret 2014, teman Google kami yang setia, Matt Cutts, membuat pengumuman yang berkaitan dengan pembaruan Panda “generasi berikutnya”. Cutts menjelaskan bahwa timnya sedang mengerjakan versi Panda yang lebih lunak yang sebenarnya akan bermanfaat bagi usaha kecil. Pembaruan Panda lunak ini akan memengaruhi bisnis kecil secara langsung dengan membantu mereka menjadi lebih terlihat dalam hasil pencarian Google.

Tunggu sebentar! Apakah pembaruan lunak untuk Panda ini terdengar asing bagi siapa pun? Yah, seharusnya begitu. Google melakukan ini sebelumnya ketika mereka merilis pembaruan Panda mereka tahun lalu di bulan Juli. Jadi bagaimana bisnis adil setelah Google melunakkan algoritma Panda mereka Juli lalu?

Sayangnya, jawabannya bukan yang saya senang berbagi dengan Anda, dan itu karena tugas saya untuk melaporkan bahwa menurut sebuah jajak pendapat oleh Barry Schwarz, hanya 18% dari bisnis yang terpengaruh oleh pembaruan Panda sebelumnya yang “lebih lembut”, pembaruan Panda. , mampu membuat pemulihan lengkap dan penuh.

“Google menambahkan sinyal tambahan untuk mencari metrik kualitas lain yang dapat mengurangi dampak algoritma Panda untuk situs-situs di wilayah abu-abu.”

– Matt Cutts, kepala spam pencarian Google

Yang bisa kita lakukan sekarang adalah menunggu dan melihat bagaimana pembaruan baru memengaruhi bisnis kecil. Namun, kita dapat berharap bahwa usaha kecil akan memiliki lebih banyak visibilitas dalam hasil lokal.

Jadi apa yang kita pelajari dari ini?

Pada akhirnya, algoritma Google Panda disaring melalui semua situs web berkualitas buruk dengan konten tipis atau tanpa konten. Desain Panda dimaksudkan untuk menghukum peternakan konten yang tujuan utamanya adalah untuk “menipu Google” dan memanipulasi peringkat Google situs web. Sebagai hasil dari pembaruan Panda, banyak usaha kecil membayar harga ketika mereka tertangkap “curang”, memaksa mereka kehilangan visibilitas mereka di mesin pencari Google semalam. Ini adalah kemenangan lain untuk merek anjing besar dan menimbulkan badai besar di komunitas SEO dan bisnis kecil.

Patryk Janiszewski

CEO, Direktur Pemasaran Mesin Pencari, Pengembang Web dan Perangkat Lunak

Hardcode Software Solutions, Inc.

Jangan biarkan Algoritma Google menurunkan bisnis Anda karena Anda tidak melakukan pekerjaan rumah dan menyewa perusahaan SEO yang salah!

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*