kampung inggris

Ini Dia Istilah Penting Di Kampung Inggris Pemula Wajib Tahu

Pendidikan

kampung inggris

Kampung Inggris – Kalau kamu jadi pelajar baru di Kampung Inggris, tentu harus menyesuaikan banyak hal mulai dari aturan, teman, kebiasaan, dan masih banyak yang lainnya. Sekalipun engga mudah tapi kalau kamu bisa nikmatin semua prosesnya pasti bisa berjalan lancar kok. Di Kampung ini juga cukup banyak istilah-istilah yang mungkin engga kamu mengerti semuanya. Nah, berikut ini ada istilah penting yang ada di Kampung tersebut buat kamu nih, wajib baca ya.

Buat para siswa Kampung Inggris dapat sebutan member

Ada cukup banyak keunikan di Kampung ini, salah satunya kamu akan dipanggil member dan bukannya siswa ketika belajar di tempat ini. Member sendiri artinya nggota yang multi makna. Sebutan itu bisa berlaku juga buat anak-anak asrama atau pelajar lembaga dari kursus tertentu. Kalau di awal ada yang tanya “kamu member mana?” engga perlu bingung cukup bilang aja nama lembaga tempat kamu kursus.

simulation test kalau di Kampung Inggris disebut scoring

Scoring juga bakal sering kamu dengar selama proses belajar di Kampung tersebut nih. Arti dari scoring sendiri sebenarnya tes simulasi umum yang sering di pakai oleh kelas TOEFL atau IELTS. Kalau kamu sudah menyelesaikan preparation program yang diambil ada baiknya kalau kamu lanjut ke kelas scoring aja. Kegiatannya engga beda jauh kok kayak mengerjakan soal dan juga pembahasan yang sesuai sama testnya.

Nggak ada bapak atau ibu guru, adanya cuma tutor

Kalau udah kebiasa di Kampung ini pasti udah faham kalau guru yang ngasih materi engga dipanggil bapak atau ibu guru tapi istilahnya tutor. Sekalipun kerjaannya sama-sama ngajar tapi  semua member bakal panggil Mr. atau Miss di tutor mereka masing-masing. Kalau kamu panggil bapak dan ibu guru justru rasanya akan terasa lebih aneh.

Bukan asrama di Kampung Inggris, tapi camp

Cukup banyak emang istilah yang ada di Kampung Inggris, bahkan untuk tempat asrama yang ditinggal panggilannya bukan asrama tapi camp. Dari awal lembaga mana saja yang ada di Kampung tersebut sudah membiasakan untuk menyebut tempat tinggal para member sebagai camp, jadi jangan heran kalau kamu datang ke sana dan banyak tempat tinggal dengan nama akhiran camp seperti Sagion Camp, Meteora Camp, Alaska Camp, dan masih banyak yang lainnya.

Tes Kemampuan, placement test

Hampir kayak sekolah lainnya, Kampung tersebut juga menyediakan tes kemampuan untuk para membernya kok. Nah engga dikasih nama dengan tes kemampuan tapi placement test. Cara ini dilakukan biar kamu tahu dimana kemampuan kamu sebenarnya. Misalnya saja untuk tahu kemampuan speaking kamu, tutor cuma perlu melakukan percakapan bahasa inggris dengan kamu saja kok.

Periode adalah masa belajar di Kampung Inggris

Selanjutnya ada istilah periode yang dimaksud itu masa belajar kamu di Kampung Inggris. Waktu belajar di Kampung Inggris ini biasanya dari tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Itu juga digunakan para member buat kasihtanda kapan akan mulai belajar. Periode sendiri dipakai buat ukur seberapa lama kamu bakal belajar di Kapung Inggris. Buat lembaga yang menerapkan durasi belajarnya sekitar 2 mingguan jadi per bulan ya ada dua periode.

Nah itu dia istilah di Kampung Inggris yang musti kamu tahu. Jangan sampai jadi minder karena kurang peka sama istilah-istilah tersebut. Sekalipun kamu member baru jangan mau ketinggalan info seputar Kampung tersebut ya!.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*