Usir Rayap Dengan Tepat, Begini Caranya!

Hewan

Membasmi serangga memang gampang-gamppang susah. Terlebih urusan rayap. Menyerbu secara diam-diam, merusak, dan pergi datang kembali. Kedatangannya rayap memang kerap tidak disadari sebab mereka menyerang dari dalam. Ditambah lagi dengan ukuran tubuhnya yang kecil. Namun meski kecil, serangga satu ini cukup menjengkelkan. Meskipun telah diusir beberapa kali, rayap akan kembali jika ada celah sedikit untuk masuk ke rumah.

Cara untuk mencegah koloni rayap meluas ke seluruh sudut rumah, ada baiknya Anda melakukan rutin membasmian rayap. Sebelum itu, tentunya Anda harus mengetahui bagaimana langkah yang tepat untuk mengusir rayap secara cepat. Begini Caranya!

Langkah pertama, ketahui keberadaan rayap

Untuk dapat membasmi rayap, terlebih dahulu Anda harus mengetahui keberadaan rayap. Biasanya rayap mencari tempat yang jauh dari jangkauan sinar matahari. Rayap menyukai tempat yang lembap. Cara mengetahui keberadaan rayap, bisa dilihat dari adanya tabung lumpur rayap, kotoran rayap yang menyerupai pasir, atau dari perabotan yang terdengar kopog ketika diketuk. Maka pastikan sesering mungkin Anda cek sudut rumah yang tidak terjangkau sinar matahari seperti gudang, di sudut perabotan, atau di dapur. Jika Anda telah menemukan letak keberadaan koloni rayap, selanjutnya lakukan langkah berikutnya.

Langkah kedua, kenali jenis rayap

Langkah selanjutnya setelah mengetahui keberadaan rayap adalah mengenali jenis rayap. Untuk dapat membasmi rayap secara efektif, sebelumnya Anda harus terlebih dahulu mengenali jenis rayap apa yang Anda hadapi. Lain jenis tentu lain juga penanganannya. Ada dua jenis rayap yang kerap ditemukan di dalam rumah. Pertama jenis rayap kayu yang umumnya menyerang langsung pada kayu. Jenis lainnya yaitu rayap tanah.

Langah terakhir, penanganan

Setelah mengetahui keberadaan rayap dan jenisnya, langkah terakhir yaitu penanganan. Anda bisa mencoba untuk memberikan obat khusus pembasmi rayap atau mencoba kiat yang kerap ditemukan di laman internet. Rayap tanah dua kali lebih ganas dari rayap kayu sehingga penanganannya juga lebih keras.

Lebih praktisnya lagi, Anda bisa menyewa jasa basmi rayap. Biasanya jasa basmi rayap menawarkan penanganan rayap secara efektif dalam berbagai macam metode sehingga masalah rayap bisa dengan mudah diselesaikan. Jangan sampai terlambat sebab semakin lama rayap dibiarkan, rayap akan semakin menyebar ke sudut rumah Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*