YUK SIMAK CARA MENGATASI NYERI AKIBAT WHIPLASH 

Uncategorized

Mengatasi nyeri akibat whiplash – gangguan kesehatan adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang. Gangguan kesehatan menyebabkan penderitanya mengalami masalah yang serius terhadap kesehatannya. Selain itu, gangguan kesehatan juga menyebabkan penderita kehilangan banyak hal; sebut saja waktu, tenaga, hingga uang.

Sayangnya, ragam gangguan kesehatan dewasa ini sangatlah banyak. Banyaknya gangguan kesehatan ini menyebabkan kita sulit untuk memberikan diagnosa mandiri.

Cidera adalah salah satu gangguan kesehatan yang kerap muncul. Cidera sendiri adalah gangguan kesehatan ringan. Kendati ringan, gangguan kesehatan ini tetap harus diwaspadai dan dicegah.

Pencegahan cidera sendiri bisa dilakukan dengan menghindari faktor resiko. Dengan melakukan pencegahan ini, kita bisa dengan mudah menghindari cidera.

Whiplash adalah satu dari sekian cidera yang paling sering dialami manusia. Dikutip dari hellosehat.com, whiplash adalah cidera terjadi karena gerak kejut yang terjadi pada salah satu anggota tubuh. Biasanya, penderita akan mengalami gangguan kesehatan ini pada area leher, bahu, punggu, dan beberapa area sekitar.

Gangguan kesehatan ini memiliki dampak yang tidak signifikan bagi tubuh. Tapi biar begitu Anda akan mendapati rasa nyeri yang luar biasa manakala gangguan kesehatan ini datang.

Ya, whiplash adalah cidera yang bisa memberikan rasa nyeri untuk Anda. Rasa nyeri yang ditimbulkan whiplash dapat membuat Anda menghentikan aktivitas. Dengan kondisi ini, Anda tentu akan memiliki masalah produktivitas.

Nah, yang mungkin jadi pertanyaan adalah; bagaimana cara mengatasi nyeri akibat whiplash?

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi nyeri akibat cidera lecutan. Untuk lebih jelas mengenai metode dan pendekatan yang digunakan untuk mengatasi nyeri ini, mari kita simak pembahasan berikut.

MEMBERIKAN KOMPRES BERUPA KANTUNG ES PADA AREA NYERI – MENGATASI NYERI AKIBAT WHIPLASH 

Pemberian kantung es akan membuat area tubuh tersebut mati rasa. Dengan mati rasanya area tubuh tersebut, Anda tidak akan lagi mengalami rasa nyeri akibat gangguan kesehatan ini. Tapi, tetap saja, ini adalah cara paling awal untuk mengatasi rasa nyeri.

Maksudnya, penanganan ini hanya akan berdampak sesaat. Saat kantung es diangkat, rasa nyeri kemungkinan akan timbul kembali.

Oleh karenanya, penanganan ini hanya cocok digunakan sebagai penanganan pertama pereda nyeri. Biasanya, penanganan ini baik digunakan saat Anda pertama kali merasakan gejala whiplash.

MEMBERIKAN KILLER PAIN – MENGATASI NYERI AKIBAT WHIPLASH 

Sebenarnya memberikan kantung es dengan killer pain adalah dua hal dengan satu fungsi yang sama. Maksudnya, tujuan dari penggunaan killer pain adalah untuk menghilangkan rasa sakit pada area nyeri.

Killer pain akan membuat area tersebut menjadi mati rasa. Kondisi ini akan membuat Anda tidak lagi merasakan nyeri sebagaimana mestinya.

Tapi Anda harus bijak. Anda tidak bisa menggunakan killer pain setiap waktu. Penggunaan killer pain hanya bisa dilakukan sebagai tindakan pertama. Penggunaannya akan sangat baik bila dilakukan untuk aktivitas olahraga.

MENGONSUMSI OBAT PEREDA NYERI – MENGATASI NYERI AKIBAT WHIPLASH 

Dikutip dari alodokter.com, salah satu cara menghilangkan nyeri adalah dengan mengonsumsi obat pereda nyeri. Untuk hal ini, Anda semua pasti sepakat bahwa ini adalah cara yang paling efektif.

Ya, dengan obat pereda nyeri, rasa nyeri yang Anda alami akan hilang untuk waktu yang relatif lama. Tidak seperti killer pain atau kantung es, ini adalah penanganan tahap lanjut yang bisa Anda lakukan untuk jangka panjang.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi nyeri akibat whiplash. Cara-cara di atas bisa Anda gunakan dengan diimbangi dengan istirahat.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*